Minggu, 02 Maret 2014

5 Manfaat ASI Untuk Bayi

Air Susu Ibu atu di singkat ASI merupakan sebuah anugerah buat ibu yang baru melahirkan, sebab seorang bayi yang baru lahir sangatlah membutuhkan sebuah ASI, tak jarang juga seorang ibu yang melahirkan akan tetapi ASI nya tidak keluar sehingga si bayi harus di beri susu formula sebagai pengganti asi, namun susu formula tidaklah sama seperti asi, alangkah baiknya si bayi di beri ASI sejak lahir, dan ini ada 5 manfaat ASI bagi sang bayi.

Berikut Manfaat ASI bagi Sang Bayi

1. Nutrisi Terbaik Untuk Bayi 
Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun memiliki kebutuhan nutrisi khusus. ASI mengandung segala nutrisi kebutuhan bayi, mulai dari zat gizi hingga zat kekebalan tubuh yang melindungi bayi dari serangan penyakit. 

2. Mudah Dicerna dan Diserap Bayi 
ASI mengandung dua jenis protein bernama whey dan casein sehingga mudah sekali dicerna oleh sistem pencernaan bayi. 

3. Mengandung Zat Gizi yang Diperlukan Bayi 
Bayi membutuhkan zat gizi untuk pertumbuhan dan perkembangannya, khususnya perkembangan otak. Zat gizi ini tidak mudah ditemukan pada bahan makanan lain. Untungnya, semua zat gizi itu sudah terkandung secara lengkap di dalam ASI. 

4. Melindungi Bayi dari Dalam 
Bayi yang berumur kurang dari 2 tahun cukup rentan terkena infeksi atau alergi. Namun, orangtua tidak perlu khawatir karena ASI memberikan perlindungan kepada bayi dari bahaya tersebut. 

5. Membuat Bayi Merasa Nyaman & Aman 
Ketika disusui, maka bayi akan berada dalam pelukan hangat sang bunda. Secara psikologis, bayi akan merasa luar biasa damai, nyaman, dan aman. Hal ini dapat menjaga kondisi emosionalnya sehingga si bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Itulah beberapa manfaat ASI untuk bayi, semoga bermanfaat

Comments
0 Comments